Label

Rabu, 06 Februari 2013

Pentingnya Kesadaran DIri




Hari ini ada kuliah Lingkungan Bisnis yang bahas tentang lingkungan ekologi hebatnya itu yang ngampu mata kuliah tersebut adalah seorang dosen dari luar kampus lulusan S2 dan S3 dari USA. Beliau punya gelar banyak dan jabatannya juga banyak tapi orangnya gak sombong loh. Beliau juga pernah keliling dunia ke Amerika, Cina, Filipina dan masih banyak lagi. Ditengah penjelasan mengenai lingkungan ekologi dosen tersebut menyuruh  dosen dari universitas saya mematikan lampu yang ada di depan. 


Menurut beliau dosen itu adalah pelayan dari mahasiswa, begitu pula Dirjen ekologi mereka adalah pelayan para petani dan peternak. Kalo gitu pejabat-pejabat seperti DPR dll pun sebenarnya adalah pelayan dari masyarakat. Menurut beliau sebagai pelayan maka seharusnya para tokoh tersebut harus melayani masyarakat dengan baik.

Saat beliau menjadi Dirjen katanya beliau selalu menempatkan para petani dan peternak itu dengan hormat serta tempat duduk yang lebih bagus dari pada beliau atau setidaknya sama. Wah memang benar harusnya juga sih seperti itu. Tetapi yang  terjadi sekarang malah masyarakat yang harus melayani para petinggi. Misalnya saja kalau ada pejabat yang masuk ke kampung, masyarakat disuruh iuran untuk menyambut pejabat tersebut. Rasanya gak pas banget deh, seorang pejabat itu kan uangnya banyak hidup mereka juga udah enak seharusnya mereka itu yang menyambut masyarakat dengan “wah...” gitu dong.

Menurutku pejabat-pejabat jaman sekarang gak punya malu banget sih udah korupsi uang rakyat gak merasa bersalah malah cengengas-cengenges mejeng di layar kaca. Mereka seneng-seneng aja gitu masuk penjara toh didalam penjara mereka juga dilayani layaknya di hotel bintang lima. Helllloooo..!!!!please deh...

Coba kalo sekarang kita tengok di negara tetangga yaitu Jepang. Di Jepang para pejabat yang namanya diberitakan jelek sedikit saja mereka langsung sadar dan mengundurkan diri dari posisinya karena mereka malu telah mengecewakan masyarakatnya. Emang benar kesadaran diri itu sangatlah penting.

Ada satu kuliah lagi di Lingkungan Hukum, dosennya mengatakan kalau saja hukum lebih tegas sedikit. Seseorang yang melakukan korupsi jangan hanya dimasukkan penjara. Masuk penjara menurut para korupsi itu hal yang sepele. Mendingan langsung aja dipatahkan apa yang menjadi kebanggan mereka. Yah tentu saja kebanggaan mereka adalah JABATAN & KEKAYAAN!!!. Kalau begitu langsung saja bagi yang melakukan korupsi sebaiknya langsung dipecat dari jabatannya dan di ambil semua asetnya perusahaan rumah atau yang lainnya biar KAPOK mereka. Korupsi itu adalah tindakan paling kejam!!karena mereka telah merampas hak-hak dari masyarakat..

Aduh kalo ngomongin masalah korupsi jadi greget sendiri nih rasanya...hahahahaha..nah bagi para calon penerus bangsa belajarlah yang rajin apa lagi soal agama dan kemasyarakatan agar nantinya saat kalian sudah menjadi petinggi kalian jadi tau mana yang baik dan mana yang buruk. Harta itu jangan dikejar tapi ilmulah yang harus dikejar. Kalo ilmu kita tinggi maka nanti uangpun akan mengikuti kok. Dan bagi orang-orang yang kaya jangan sombong dulu. Di agama dikatakan bahwa sebagian dari harta si kaya adalah harta si miskin. Jangan lupa itu..oke..^_^
 Mari sama-sama kita bangun negara yang sejahtera, aman, nyaman, tentram, dan serasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar