Label

Jumat, 15 Februari 2013

Detectif Conan

Detektif Conan (bahasa Jepang : Meitantei Konan) adalah sebuah manga (komik) dan anime detektif karangan Gosho Aoyama. Selain diterbitkan dalam format manga dan anime, Detektif Conan juga telah dibuat dalam bentuk film dan drama TV.



Manga ciptaan Aoyama Gosho ini menceritakan tentang seorang detektif SMA yang bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil karena sebuah obat yang diberikan oleh sebuah organisasi misterius tanpa diketahui nama organisasi tersebut. Tetapi karena kebiasaan organisasi tersebut yang selalu berpakaian hitam maka Shinichi memanggilnya Organisasi Hitam. Detektif SMA ini memiliki kemampuan luar biasa dalam menganalisis kasus-kasus kriminal, hampir semua kasus dapat ia pecahkan loh. Saat tubuhnya mengecil setelah diberi minum obat misterius oleh anggota Organisasi Hitam dia sangat kebingungan. Lalu Shinichi mengubah namanya menjadi Conan Edogawa. Walau tubuhnya mengecil tidak menjadi penghalang baginya untuk tetap mengungkap berbagai kasus pembunuhan yang terjadi di Jepang. Otaknya masih berfungsi seperti saat dia masih berbadan normal (sebelum mengecil).

Alur utama cerita ini berlatar belakang tempat di Jepang, dengan penggunaan nama-nama tempat sungguhan seperti Tokyo dan Osaka, tetapi juga menggunakan nama tempat fiktif seperti Beika. Manga Detektif Conan ini dibuat oleh Aoyama Gosho di Jepang dan diterbitkan sejak tahun 1994. Di Indonesia sendiri sudah beredar baik manga maupun serial TV-nya. namun sekarang sudah jarang kita lihat di TV. Biasanya yang sering ditampilkan di TV adalah serial the Movie nya saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar